Not Angka Lagu Rasa Sayange

Not Angka Lagu Rasa Sayange

Rasa Sayange atau Rasa Sayang-Sayange adalah lagu berbahasa asli Maluku yang diklaim oleh pihak Malaysia yang berasal dari Melayu, Malaysia. Lagu ini merupakan lagu anak anak yang selalu dinyanyikan secara turun-temurun sejak dahulu oleh masyarakat Maluku untuk mengungkapkan rasa sayang mereka terhadap lingkungan dan sosialisasi di antara masyarakat.
Jika didengarkan, lagu ini layaknya seperti sajak atau pantun yang bersahutan, yang merupakan tradisi lisan orang Maluku. Oleh karenanya banyak versi dari lagu ini karena liriknya dapat dibuat sendiri sesuai maksud dan tujuan dari lagu tersebut.
Namun dari liriknya tetap diawali oleh kalimat Rasa sayange rasa sayang sayange, Eeee lihat dari jauh rasa sayang sayange dan di akhir lagu ini liriknya selalu diakhiri dengan kalimat Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi. Kalau ada umurku panjang, boleh kita berjumpa lagi.

Not Angka Rasa Sayange
Not Angka Rasa Sayange

Not Angka Rasa Sayange

Not Angka Rasa Sayange
Not Angka Rasa Sayange

Lirik Lagu Rasa Sayange

Refrain

Rasa sayang e... rasa sayang sayang e...

Eee lia Ambon jau rasa sayang sayang e

Bait

Mana kancil akan dikejar, kedalam pasar cobalah cari...

Masih kecil rajin belajar, sudah besar senanglah diri
Si Amat mengaji tamat, mengaji Qur'an di waktu fajar...
Biar lambat asal selamat, tak kan lari gunung dikejar
Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi...
Kalau ada umurku panjang, boleh kita berjumpa lagi


Terimakasih telah membaca "Not Angka Lagu Rasa Sayange" . Not angka yang ada disini semata hanya untuk pembelajaran,Lirik, Nada, Syair, Musik dan lainya sepenuhnya adalah hak cipta dari penyanyi/pencipta/Label. untuk mendengarkan lagu atau melihat video clipnya, belilah secara legal. STOP PEMBAJAKAN !!! Hargai Karya Mereka, agar Mereka lebih semangat Berkarya !



Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top