Temukan Not Angka yang anda cari DISINI

11 October 2012

Tentang Not Angka

Posted by ADMIN on 11 October 2012

Selamat datang di blog not angka. Notasi angka adalah sistem penulisan lagu yang menggunakan simbol angka-angka. Angka-angka yang dipakai adalah sebagai berikut. 1=Do, 2=Re 3=mi , 4= fa, 5=Sol, 6= La,7=si.
Judul Postingan : Tentang Not Angka



Notasi musik adalah sistem penulisan karya musik. Dalam notasi musik, nada dilambangkan oleh not (walaupun kadang istilah nada dan not saling dipertukarkan penggunaannya). Tulisan musik biasa disebut partitur. Notasi musik standar saat ini adalah notasi balok, yang didasarkan pada paranada dengan lambang untuk tiap nada menunjukkan durasi dan ketinggian nada tersebut. Tinggi nada digambarkan secara vertikal sedangkan waktu (ritme) digambarkan secara horisontal. Durasi nada ditunjukkan dalam ketukan. Terdapat pula bentuk notasi lain, misalnya notasi angka yang juga digunakan di negara-negara Asia, termasuk Indonesia, India, dan Tiongkok.

 Dalam notasi angka, not ditentukan dengan angka 1 (do), 2 (re), 3 (mi), 4 (fa), 5 (sol), 6 (la) dan 7 (si). Nada 1 tanpa titik merupakan nada C natural di notasi balok. Tanda satu titik di atas not, menunjukkan bahwa not tersebut naik satu birama dari nada asli, sedangkan tanda satu titik di bawah not menunjukkan bahwa not tersebut turun satu birama dari nada asli.



Membaca Notasi Angka Berkas:Not angka.JPG Notasi angka 4 suara SATB Do = G menunjukkan nada dasar lagu tersebut. 4/4 menunjukkan Tanda birama yang menunjukkan ritme lagu. Angka di bagian atas tanda birama menunjukkan jumlah ketukan per birama, sedangkan angka di bawah menunjukkan nilai not per ketukan.

Tanda birama 4/4 di sini menunjukkan bahwa terdapat empat ketukan dalam birama, satu ketukan kuat diikuti tiga ketukan lemah, dan masing-masing ketukan bernilai not seperempat Tempo = 66 menunjukkan tempo lagu, artinya dalam satu menit ada 66 ketuk. SATB menunjukkan tipe suara yang menyanyikan baris tersebut.

 P berarti 'piano' yang berarti lembut, artinya lagi ini dengan dinamika yang lembut. Tanda Crescendo yang dilanjutkan dengan tanda decrescendo, menunjukkan ada perubahan dinamika, yakni mengeras, kemudian melembut lagi. Garis birama yang merupakan pemisah antar birama. -->




Terimakasih telah membaca Tentang Not Angka . Not angka yang ada disini semata hanya untuk pembelajaran,Lirik, Nada, Syair, Musik dan lainya sepenuhnya adalah hak cipta dari penyanyi/pencipta/Label. untuk mendengarkan lagu atau melihat video clipnya, belilah secara legal. STOP PEMBAJAKAN !!! Hargai Karya Mereka, agar Mereka lebih semangat Berkarya !


Not Angka Sebelumnya
« Prev Post
Not Angka Selanjutnya
Not Angka Selanjutnya »